Cara Make Up Pengantin Tidak Selalu Berlebihan dan Menor, Trend Make Up Natural Bisa Jadi Alternatif

Cara make up pengantin biasanya identik dengan make up yang berat, tebal dan menor. Kini sudah tidak lagi, karena trend make up natural juga sangat cocok lho untuk digunakan dalam acara pernikahan.

Pernikahan adalah hari yang paling membahagiakan bagi setiap pengantin, terutama wanita. Hari yang hanya datang sekali seumur hidup itu tentu tak ingin dilewatkan begitu saja. Setiap wanita pasti menginginkan yang spesial di hari pernikahannya. Maka tak heran semuanya disiapkan dengan baik, mulai dari busana hingga make up. Terutama untuk make up, cara make up pengantin tentu berbeda dengan cara make up ketika menghadiri acara-acara lainnya. Untuk membuat pengantin wanita tampak lebih cantik dan menawan make up untuk pengantin juga harus dibuat istimewa. Lalu bagaimanakah cara bermake up pengantin? Berikut ulasannya.

cara make up pengantin modern

 

Cara Make Up Pengantin Modern


Untuk moment bersejarah dalam hidup seperti pernikahan, setiap wanita pasti ingin tampil special. Selain gaun pengantin, make up juga menjadi hal yang harus diperhatikan karena make up juga menunjang keseluruhan penampilan. Make up pengantin tentu saja berbeda dengan make up yang biasa dikenakan saat acara-acara pada umumnya. Untuk membuat sang pengantin tampak lebih cantik, riasan yang dipakai juga harus istimewa. Berikut ini adalah cara make-up pengantin yang akan membuat Kamu tampak cantik namun tidak berlebihan.

  1. Bersihkan Muka

Sebelum mulai mengaplikasikan make up pada wajah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah. Gunakan toner dan cleanser yang tepat untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah. Sebelumnya, Kamu juga bisa mencuci wajah terlebih dahulu dengan facial foam yang lembut. Keringkan dulu wajah Kamu, lalu bersihkan lagi dengan toner dan cleanser.

  1. Aplikasikan pelembab dasar

Sebelum mengenakan foundation, akan lebih baik jika Anda mengenakan pelembab dasar. Pelembab dasar ini berfungsi selain untuk membuat wajah Anda tetap lembab namun juga memberikan dampak pada hasil make up Kamu nantinya. Dengan menggunakan pelembab sebelum mengenakan make up, hasil make up Kamu nantinya tidak akan kering dan retak. Jadi, hasil make up Kamu tidak akan aneh.

Tips kecantikan lainnya : Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Perawatan ini Begitu Mudah

  1. Aplikasikan Foundation dan concealar

Setelah memberikan pelembab dasar pada wajah, selanjutnya aplikasikan foundation. Foundation ini berfungsi menjadi dasar sebelum make up. Tujuannya agar semua make up yang akan Anda aplikasikan nantinya bisa menempel lebih lama. Aplikasikan foundation secara merata hingga ke bagian leher agar warna kulit Anda tidak terlihat berbeda. Jangan lupa juga mengaplikasikan concelar setelah foundation untuk menutupi noda-noda hitam atau bekas jerawat yang mungkin ada pada wajah. Concealar ini bisa Anda aplikasikan terutama pada bagian seperti kening atau lingkar mata untuk menyamarkan lingkar hitam. Anda bisa juga mengaplikasikan di bagian rahang untuk mempertegas garis rahang Kamu.

  1. Shading

Shading juga menjadi hal paling penting dalam riasan pengantin. Shading biasanya diaplikasikan di bagian-bagian tertentu dengan maksud tertentu pula. Umumnya penggunaan shading diterapkan di bagian sisi hidung untuk membuat kesan hidung lebih tinggi. Ada juga yang menerapkan shading pada bagian pipi untuk menampilkan kesan tirus.

  1. Pemilihan Warna Make Up

Nah, setelah mengaplikasikan hal-hal dasar di atas, kini saatnya Kamu merias wajah. Jangan lupa menambahkan bedak sebelum mulai menggunakan make up seperti shadow, blush on maupun lipstick. Untuk tipe make up modern saat ini, penggunaan warna untuk shadow cenderung lebih soft dan natural. Penggunaan warna natural ini bisa menyesuaikan dengan beragam kostum yang Kamu kenakan. Jangan lupa juga menggunakan blush on atau pemerah pipi untuk membuat wajahmu tampak lebih cerah dan tidak pucat. Agar tampilan lebih segar, Kamu juga tidak boleh lupa mengaplikasikan eye liner dan tambahkan bulu mata. Terakhir, poleskan lipstick dengan warna yang lebih natural dan soft juga. Kamu bisa memilih warna orange lembut atau pink untuk mempertegas penampilan natural.

 

Tata Cara Make Up Pengantin

Para perempuan yang ingin tampil istimewa di hari pernikahannya, pasti memilih segala sesuatunya dengan istimewa pula. Mulai dari pakaian hingga riasan akan dipersiapkan secara istimewa pula. Nah, bagi Kamu yang ingin tahu tata cara make up pengantin yang istimewa dan bisa membuat penampilan kamu lebih menonjol, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Kamu ikuti.

  1. Foundation yang Tepat

Foundation sebagai dasar dari semua make up yang akan dikenakan adalah hal paling penting dan harus diperhatikan. Kamu harus memilih foundation yang sesuai dengan karakter kulit, agar nantinya make up yang dipoleskan di wajah bisa bertahan dan hasilnya tidak seperti topeng. Ada dua jenis foundation yang bisa Kamu pilih, yaitu dalam bentuk krim atau cair. Keduanya sama-sama bagus tergantung jenis kulit Kamu.

  1. Bedak dan Concealar

Setelah menyapukan foundation selanjutnya sapukan bedak secara merata. Yang perlu Kamu perhatikan, sapukan bedak ini secara merata, jangan terlalu tabal atau terlalu tipis. Kamu bisa menggunakan spons bedak atau juga kuas make up dengan ukuran yang besar untuk membuat sapuannya lebih merata. Setelah itu, Kamu bisa juga mengaplikasikan concealar untuk membuat wajahmu tampak lebih mulus tanpa noda. Untuk menggunakan concealar ini pun bisa Kamu lakukan dengan berbagai cara, bisa dengan stick ataupun kuas make up.

  1. Riasan Mata yang Tepat

Setelah menyapukan bedak pada wajahmu, cara make up selanjutnya adalah dimulai dari mata. Gunakan riasan mata yang tepat sesuai dengan karakteristik mata Kamu. Misalnya untuk eye shadow, pilih warna eye shadow yang bisa menonjolkan bentuk mata. Atau Kamu juga bisa memilih warna-warna eye shadow yang sedang menjadi trend saat ini seperti warna brunete yang sangat cocok dengan warna kulit orang Indonesia. Atau jika Kamu memiliki warna kulit yang lebih putih, Kamu bisa menggunakan berbagai warna eye shadow sesuai konsep make up dan pakaian yang Kamu kenakan. Ada baby brown, dark brown bahkan black jika Kamu menggunakan konsep yang lebih dark. Jangan lupa juga untuk menambahkan alis dan maskara serta eyeliner untuk lebih mempertegas riasan mata Kamu.

  1. Perona Pipi dan Lipstick untuk Kesempurnaan Make Up

Terakhir, jangan lupa juga untuk menambahkan perona pipi dan lipstick untuk menyempurnakan make up Kamu. Perona pipi yang tepat akan membuat wajah Kamu tampak berkilau. Perhatikan juga penggunaan perona pipi ini, jangan sampai perona pipi yang kamu gunakan justru merusak keseluruhan make up. Jangan berlebihan dalam menggunakan perona pipi, dan pastikan Kamu mengaplikasikannya di tulang pipi bukan di area pipi. Paling akhir, perona bibir atau lipstick. Trend perona bibir untuk make up pengantin saat ini tidak melulu berwarna merah cerah. Kamu bisa juga menggunakan pewarna yang lebih natural jika Kamu ingin tampil lebih natural.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara make up pengantin yang bisa menjadi referensi Kamu di hari bersejarah mu nanti. Trend make up pengantin saat ini pun tidak hanya make up menor dan tebal yang justru membuta penampilanmu terlihat aneh. Trend make up natural pun bisa menjadi pilihan buat Kamu yang tidak suka tampil berlebihan.

Check Also
cara agar rambut tidak mengembang setelah keramas
Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Perawatan Secara Alami dan Mudah

Cara agar rambut tidak mengembang begitu banyak yang bisa Kamu aplikasikan untuk mencegah dan mengatasi …