Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah kini dapat dilakukan dengan aman. Hanya dengan mengandalkan berbagai bahan yang tersedia di alam dapat membantu meminimalkan efek samping yang muncul selama perawatan.

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah saat ini menjadi populer baik di kalangan pria maupun wanita. Akan tetapi, proses yang panjang membuat banyak orang merasa putus asa dan menempuh jalan pintas dengan mengeluarkan banyak biaya. Tidak ada garansi yang benar-benar 100% aman dalam melakukan perawatan terhadap bopeng menggunakan unsur kimia. Namun, dengan menggunakan bantuan bahan alam, maka segala efek samping tersebut dapat dihindari.

cara menghilangkan bopeng di wajah secara alami
 

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Secara Alami dan juga Murah


Memilih jalur instan dengan biaya mahal memang dapat memberikan hasil yang cepat namun tentu saja tidak dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Untuk itulah dengan beralih ke bahan alami, maka perawatan wajah terhadap bopeng dapat dilakukan seefisien mungkin.

1. Mentimun

Mentimun dapat ditemukan dengan mudah dan terbukti efektif untuk menutrisi wajah. Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah menggunakan mentimun dapat dilakukan dengan mudah karena hanya diperlukan kemampuan untuk mengiris mentimun dan menempelkannya pada area bopeng. Biarkan hingga meresap selama kurang lebih 20 menit dan cucilah wajah menggunakan air hangat yang diakhiri dengan menggunakan air dingin. Adapun kandungan yang dimiliki mentimun adalah silika yang dapat menyegarkan kulit wajah dan menyamarkan bopeng. Tak hanya itu, mentimun juga dapat mengencangkan kulit dan membersihkan kotoran pada kulit wajah. Penggunaannya yang rutin juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengelupas sel-sel kulit mati.

2. Jeruk Nipis
Khasiat jeruk nipis pada wajah memang sudah tak terhitung lagi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal terhadap perawatan bopeng, gunakan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit air. Oleskan pada cutton bud dan tempelkan pada daerah bopeng. Biarkan meresap semalaman dan bilas dengan air dingin. Terdapat berbagai kandungan senyawa pada jeruk nipis yang membuat bahan alam ini memiliki peran sebagai exfoliant. Sel-sel kulit mati akan mudah terkelupas dan berganti dengan sel-sel kulit baru. Adanya iritasi maupun infeksi akibat jerawat pun dapat diatasi dengan baik. Tak hanya itu, kulit wajah akan nampak lebih cerah dan kesat karena adanya zat astringen. Zat tersebut dapat memperkecil pori dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

Artikel lainnya : Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan

3. Tomat

Cara menggunakan tomat sebagai perawatan terhadap bopeng adalah hanya dengan mengiris tomat tipis-tipis dan tempelkan pada area bopeng. Hampir sama dengan penggunaan mentimun, diamkan irisan tersebut pada wajah selama 20 menit. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan seketika. Tomat efektif untuk menghilangkan bopeng karena adanya senyawa asam salisilat yang dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan membantu terbentuknya sel-sel kulit baru. Tomat juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit wajah sehingga wajah dapat terhindar dari iritasi yang disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat. Di samping itu, adanya kandungan potassium dan zat besi pada tomat dapat menutrisi kulit.

4. Madu
Kaya akan vitamin C membuat madu memiliki peran yang cukup besar pada perawatan wajah. Kandungan antibakteri, probiotik alami, maupun sifat perekatnya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, mengikat kotoran, dan mencegah peradangan pada wajah sehingga bopeng dapat dicegah dan diminimalkan. Pastikan menggunakan madu murni dan oleskan pada area wajah yang bopeng. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat yang lalu disusul dengan air dingin.

5. Lidah Buaya
Siapapun dapat membuat perawatan lidah buaya sendiri di rumah. Hanya dengan mengambil gel yang terkandung pada lidah buaya dan mengoleskannya dengan lembut dan tipis sudah dapat memberikan hasil yang optimal pada kulit wajah. Akan lebih baik jika olesan tersebut didiamkan selama semalaman dan bilas dengan air biasa di pagi hari. Cara ini sangat efektif untuk menyamarkan bopeng akibat bekas jerawat karena adanya hormon giberelin dan polisakaida yang dapat membunuh bakteri. Bopeng akan tersamarkan akibat pertumbuhan sel kulit baru. Wajah juga menjadi lebih kenyal karena adanya zat astringen yang mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak pada wajah.

6. Jagung Muda
Penggunaan jagung muda 2 kali seminggu dapat menyamarkan bopeng. Kandungan vitamin C-nya mampu mencerahkan wajah dan kandungan vitamin A-nya dapat menambah elastisitas kulit wajah. Tak hanya itu, jagung muda juga mengandung asam salisilat yang memicu pengelupasan sel-sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru dengan cepat. Namun untuk cara penggunaannya memang tidak semudah bahan-bahan alami yang lain. Jagung perlu diparut terlebih dahulu setelah sebelumnya dibersihkan dan dicuci. Buang bonggol jagung, dan gunakan parutan tersebut pada wajah yang bopeng. Tunggulah hingga kering, lalu bilas dengan air hingga bersih.

 

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah dengan Cepat dan Mudah

Menghilangkan bopeng di wajah kini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan perawatan di salon kecantikan maupun menggunakan teknologi mahal dan canggih karena semua dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

1. Nanas
Cara menghilangkan bopeng pada wajah yang pertama dengan cepat dan mudah yaitu menggunakan nanas. Bukan hanya untuk dimakan saja, ternyata nanas juga dapat digunakan untuk menghilangkan bopeng karena kandungan Bromelainnya. Kandungan tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan luka serta menstimulasi produksi kolagen. Nanas juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat mencerahkan kulit wajah dengan cepat. Penggunaannya setiap hari juga bebas dari efek samping. Caranya adalah dengan menghaluskan nanas dan oleskan pada wajah seperti mengaplikasikan masker. Diamkan selama 20 menit dan bilas.

2. Daun Sirih
Ternyata daun sirih juga memiliki peran penting dalam perawatan wajah. Adanya kandungan antioksidan dan senyawa polifenol dapat mencegah terjadinya peradangan jerawat. Tak hanya itu, daun sirih juga kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah sekaligus kandungan astringen yang dapat memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru. Penggunaannya hanya cukup dengan menumbuk 3 helai daun sirih dan oleskan pada area terdapatnya bopeng. Setelah kering, maka bilaslah dengan air bersih.

3. Jus Lemon
Lemon mengandung asam hidroksilat yang dapat menyamarkan noda, menyembuhkan luka, dan mengurangi jerawat. Untuk penggunaan pada kasus bopeng, buatlah jus lemon yang kental dan oleskan pada seluruh area wajah seperti masker. Diamkan selama 25 menit dan bilas menggunakan air bersih. Penggunaan yang teratur dapat memberikan hasil optimal dalam jangka waktu yang cepat.

4. Kedelai
Perawatan wajah bopeng dengan kedelai dapat dilakukan selama kisaran 3 minggu dan harus digunakan secara teratur. Adapun langkah yang harus dilakukan adalah dengan merendam biji kedelai beberapa menit dan haluskan. Tempelkan pada area wajah yang kasar dan bopeng. Diamkan kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat lalu diakhiri dengan air dingin.

5. Lidi Aren
Memiliki kandungan yang mampu mencerahkan kulit wajah, Lidi Aren terbukti efektif untuk mengatasi bopeng. Proses penggunaannya pun cukup mudah. Ambillah lidi aren sebanyak 4 buah dan dibakar hingga menjadi abu. Jadikan bedak dan balurkan pada pagi dan malam hari. Segera bersihkan wajah jika terasa berminyak.

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah membutuhkan kesabaran dan kedisiplinan, terutama jika menggunakan bahan alami. Tidak perlu khawatir dengan penggunaan beberapa bahan alami di atas karena dijamin aman dan tidak memberikan efek samping. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Check Also
manfaat kunyit untuk kecantikan
Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit Wanita

Manfaat kunyit untuk kecantikan belum banyak diketahui oleh wanita. Selain untuk kesehatan, ternyata kunyit banyak …